Minggu, 13 Maret 2011

Tugas 3 : Kuliah Internetworking 3

DIAL UP (Connection dan Modem)
Dial-up Connection atau dial-up saja adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada akses Internet dengan menggunakan jalur telepon tetap atau telepon bergerak. Pertama-tama, komputermodem melakukan pemanggilan telepon ( melalui dial-up) ke Penyelenggara Jasa Internet. Setelah terhubung maka komputer dapat segera mengakses Internet dan kemudian mengakhiri koneksi dengan memutuskan hubungan telepon.

ISDN (Integrated Servives Digital Network)


Integrated Services Digital Network adalah Serangkaian standar komunikasi untuk tranmisi digital silmutan suara, video dan layanan jaringan lainnya selama sirkuit traditional jaringan telpon umum. Ini pertama kali didefinisikan pada tahun 1988 di dalam buku merah CCITP.


DSL (Digital Subscriber Line)

 
Digital Subscriber Line (DSL) adalah keluarga teknologi yang menyediakan transmisi data digital melalui kabel dari jaringan telepon lokal. DSL awalnya berdiri untuk loop pelanggan digital. Dalam pemasaran telekomunikasi, istilah Digital Subscriber Line secara luas dipahami Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL), berbagai teknis yang paling umum terpasang DSL. Layanan DSL diberikan bersamaan dengan telepon biasa pada saluran telepon yang sama. Hal ini dimungkinkan karena DSL menggunakan frekuensi yang lebih tinggi. Band-band frekuensi kemudian dipisahkan dengan penyaringan.
ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line)

Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL) adalah salah satu bentuk teknologi Digital Subscriber Line, teknologi komunikasi data yang memungkinkan transmisi data lebih cepat melalui kabel telepon tembaga dari modem voiceband konvensional dapat menyediakan. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan frekuensi yang tidak digunakan oleh panggilan telepon suara.
ISP (Internet service provider)

Sebuah penyedia layanan Internet (ISP) adalah perusahaan yang menyediakan akses ke Internet, host data, atau tidak keduanya. Akses ISP menghubungkan pelanggan ke Internet menggunakan koneksi tembaga, nirkabel atau serat.Hosting server ISP sewa ruang untuk usaha kecil dan orang host server (colocation). Transit ISP menyediakan tabung besar untuk menghubungkan ISP hosting untuk mengakses ISP. 
PPPoE (Point-to-Point Protocol over Ethernet)

Protokol Point-to-Point over Ethernet (PPPoE) adalah protokol jaringan untuk encapsulating Point-to-Point Protocol (PPP) frame di dalam frame Ethernet. Hal ini digunakan terutama dengan layanan DSL dimana pengguna individu terhubung ke modem DSL over Ethernet dan dalam jaringan Metro Ethernet biasa. Ini dikembangkan oleh UUNET, Redback Networks dan RouterWare dan tersedia sebagai informasi RFC 2516.

Jaringan Ethernet yang berbasis paket dan tidak memiliki konsep koneksi atau sirkuit dan juga kurangnya fitur keamanan dasar untuk melindungi terhadap konflik IP dan MAC dan jahat DHCP server. Dengan menggunakan PPPoE, pengguna hampir bisa "dial" dari satu mesin ke mesin lainnya melalui jaringan Ethernet, membangun titik ke titik hubungan antara mereka dan kemudian aman transportasi paket data melalui koneksi tersebut. Hal ini terutama digunakan oleh perusahaan telepon, karena PPPoE mudah terintegrasi dengan warisan dial-up sistem AAA dan cocok dengan tulang punggung ATM. Protokol ini juga memungkinkan unbundling sangat mudah DSLAMs bilamana diperlukan oleh regulator, karena pengguna hanya akan menggunakan login yang berbeda ke dalam PPP, maka sirkuit ATM akan diteruskan ke pengguna ISP. Model ember lalu lintas bisnis juga pra-bayar dapat dibuat dengan PPPoE lebih mudah dibandingkan dengan DHCP atau beberapa pengguna multiplexing dengan tingkatan kecepatan yang berbeda atau QoS melalui 1 modem DSL atau dengan membuat login yang berbeda untuk setiap IP statis yang dibeli oleh pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar